Memodifikasi Informasi pada System Properties

Di blog yang pertama kali saya buat ini, saya akan berbagi sedikit ilmu pengetahuan saya walaupun kecil tapi lumayan buat tambahan. Berkenaan dengan judul, sudah tau kan System Properties pada windows yang berada di control panel lalu klik system atau Anda bisa klik kanan pada My Komputer dan klik properties. Agar dapat berbeda dari komputer lain, Anda dapat mengedit keterangan-keterangan yang ada disana bahkan Anda juga bisa memasang gambar pada kotak dialog system properties ini.

Langsung saja pada langkah berikut, pertama buatlah file oeminfo.ini pada folder C/windows/system untuk windows 95/98 dan C/winnt/system32 untuk windows NT, sedangkan untuk windows XP buatlah pada folder C/windows/system32.

Untuk membuat file oeminfo.ini bukalah program notepad dengan cara mengklik menu start => allprogram => accessories => notepad. Kemudian ketikan teks berikut ini:
[General]
Manufacturer=
Komputer Baru

Model=
Model Lama

[Support Information]

Line1=
Komputer Bapakku

Line2=
yang merasa bukan anak bapakku

Line3=
dilarang make


Anda bisa mengganti tulisan disebelah kanan tanda sama dengan (=) atau yang tidak di cetak tebal dengan kata-kata Anda sendiri. Jika sudah selesai, klik menu file=>save as=>kemudian pilih directory tempat penyimpanan file sesuai dengan jenis windows Anda. Pada tab file name beri nama file oeminfo.ini, pada tab save as type pilih all files, jika sudah klik save lalu restart komputer Anda. Untuk melihat teks yang Anda buat pada bagian support information silahkan klik tombol support information, akan muncul jendela pop-up support information yang berisi teks yang Anda buat tadi.

MEMASANG GAMBAR ! ! !
Setelah selesai memasang teks, kita lanjut untuk memasang gambarnya, langsung pada langkah berikut:
a. cari file gambar yang ingin Anda gunakan, format gambar harus .bmp.
b. kotak dialog system properties hanya mampu menampung gambar dengan ukuran 180x144 pixel
c. beri nama file gambar Anda dengan oemlogo.
d. copy file gambar Anda kedalam folder system32(tempat Anda menaruh file oeminfo.ini tadi).
e. restart komputer Anda

selamat mencoba !


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial dengan judul Memodifikasi Informasi pada System Properties. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://link-soft.blogspot.com/2010/02/di-blog-yang-pertama-kali-saya-buat-ini_17.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, February 17, 2010

2 komentar untuk "Memodifikasi Informasi pada System Properties"

  1. Bagus juga blog lo,wi.
    bisa bagi2 ilmu ttg komputer...
    :)

    ReplyDelete
  2. oo mkasih . . akhirnya ad yg komen jg

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini..