HIDDEN FOLDER DENGAN ATAU TANPA PROGRAM

Mungkin kalian sudah banyak yang tahu maksud dari judul posting tersebut, namun dari cara saya sedikit lebih berbeda untuk hidden folder atau mungkin sudah ada yang tau cara yang akan saya posting ini. (kq aneh ya kata-kata pembukanya) tapi lumayan buat tambah ilmu buat yang belum tau. Saya akan membagi cari tersebut menjadi dua cara, diantaranya adalah:

Yang pertama hidden tanpa program.
JIka tanpa folder pasti sudah banyak yang tau kan dengan setting tools pada windows explorer-nya. Namun sebelum melakukan hal tersebut, kalian bisa lakukan langkah-langkah berikut:
a) Buatlah folder tanpa nama dengan cara rename folder yang dituju lalu tekan alt (tanpa dilepas) dan ketikkan 0160(untuk mengetik 0160 kalian harus menggunakan tombol numeric yang beraa di sebelah kanan keyboard). Cara tersebut dapat kalian gunakan pada shortcut, folder dan file.

b) Langkah berikutnya klik kanan folder yang dituju dan pilih properties. Pada jendela properties pilih tab Cuztomise.

Pada bagian Folder Pictures klik Choose Picture dan pilih gambar yang semua bagian putih atau tanpa warna sama sekali, jika kalian belum punya, kalian bisa membuatnya dengan program paint atau yang lain.

c) Jika sudah kembali lagi pada tab Cuztomise, pada bagian folders icon klik change icon











Lalu akan muncul pop up window SHELL32 seperti gambar di samping. Pada window tersebut terdapat berbagai macam dari semua icon. Lalu pilih icon yang kosong seperti pada gambar yang di samping yang sudah saya tandai. Kalian juga bisa memilih icon kosong yang lain. Dan klik OK jika sudah.








d) Kembali lagi pada jendela properties dan bagian tab General. Pada bagian Attribute checklist bagian hidden. Lalu kalian bisa lanjutkan setting tools explorer kalian don't show hidden folder.

OKE. Selesai deh, folder tersebut jadi tidak ada icon dan tanpa nama dan akan berada dipaling atas nantinya.


Cara yang kedua bisa dengan program.



Kalian bisa menggunakan program Hide Folders seperti gambar di atas. Hide Folders adalah program yang gratis untuk windows. Program tersebut dapat menyembunyikan data kalian dengan sangat aman.

Beberapa feature dari program tersebut adalah
a) Menyembunyikan data kalian dengan aman
b) Bekerja pada Windows XP dan Vista, mendukung file system NTFS, FAT dan FAT32
c) Password Protection
d) Folder yang dihidden tidak dapat dibongkar dengan uninstall program
e) Folder yang akan di hidden tidak terbatas
f) Folder tetap terhidden pada windows Safe Mode


download disini

Jika kalian tidak ingin ada yang tau bahwa kalian menggunakan program tersebut untuk meng-hidden folder penting kalian. Setelah kalian download, install program tersebut tanpa create shortcut to desktop dan start menu. Lalu gunakanlah cara saya yang pertama pada folder yang terdapat install-an program Hide Folders tersebut untuk menyembunyikan foldernya.

Kalian bisa memanggil atau membuka program tersebut tanpa mencari dulu folder yang sudah Kalian hidden tersebut dengan kombinasi tombol keyboard sesuka kalian dengan cara pada program Hide Folders tersebut klik kanan dan pilih properties, pada bagian Shortcut key isikan kombinasi keyboard yang kalian inginkan.
ex: Ctrl+Alt+H(default harus pakai Ctrl+Alt dan H hanya contoh, kalian bisa menggunakan yang lain)

nb:jika ingin mengelabuhi orang lain gunakanlah keyboard dengan cepat tanpa menggunakan mouse

SELAMAT MENCOBA . . .

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Program / Tutorial dengan judul HIDDEN FOLDER DENGAN ATAU TANPA PROGRAM. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://link-soft.blogspot.com/2010/02/hidden-folder-dengan-atau-tanpa-program.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, February 23, 2010

Belum ada komentar untuk "HIDDEN FOLDER DENGAN ATAU TANPA PROGRAM"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini..